News update:

Ilham Jadikan Anggota DPD Contoh Gratifikasi Ala Makassar

Kamis, 05 Januari 2012




MAKASSAR - Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menjadi pembicara utama pada diskusi Refleksi Komite Persiapan Penegakan Syariat Islam (KPPSI) Sulsel di Ballroom UIN Alauddin Makassar, Kamis (5/1/2012).

Dipanel dengan Ketua DPRD Sulsel M Roem dan Ketua KPPSI Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, Ilham memberi contoh pemberian hadiah dan ucapan terima kasih kepada pejabat negara (gratifikasi) khas Bugis-Makassar.

Tanpa tedeng aling-aling, Ilham menjadikan anggota DPD RI Bahar Ngitung, sebagai perumpamaan pengusaha yang memberikan gratifikasi ala Bugis-Makassar.

"Contoh.., Bahar Ngitung, datang ke Makassar, mengurus bisnisnya. Supaya urusannya cepat selesai, dia beri orang uang Rp 100 ribu, sebagai ucapan terima kasih."

"Nah, bagi KPK itu bagaimana? Di Makassar itu kan ucapan terima kasih. Tidak enak kalau orang itu tidak ambil (terima), apalagi yang memberikan adalah pejabat negara dalam kapasitas sebagai pengusaha."
Sekitar 200-an peserta diskusi sontak tertawa mendengar ucapan dari Ilham soal gratifikasi bagi pejabat negara ini.

Bahar Ngitung, yang juga hadir di acara itu sebagai salah seorang pentolan KPPSI, pun tersenyum lalu ikut melempar tawa.
Bahar juga adalah Ketua Umum DPD Asosiasi Pengadaan Barang dan Jasa Indonesia


Sumber : tribun news
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Makassar 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.