News update:

Cuaca Makassar Aman Bagi Nelayan Melaut

Kamis, 05 Januari 2012




Cuaca di Kota Makassar dan sekitarnya masih aman untuk kegiatan nelayan melaut karena masih dalam kategori hujan sedang dan ringan.

"Tiga hari terakhir, curah hujan tidak teralu deras, bahkan lebih cenderung cerah, hanya sesekali saja hujan," kata salah seorang nelayan Jumain di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Paotere, Makassar, Senin.

Prakiraan cuaca berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar diketahui, Kota Makassar pada Senin (2/1) dalam kondisi hujan sedang dengan suhu udara 25 - 28 derajat Celcius dan kelembaban 87 - 98 persen.

Sementara pada Selasa (3/1), Makassar masuk kategori hujan ringan dengan suhu udara 22 - 28 derajat Celcius, sedang kelembaban udara 85 - 98 persen. 
"Kondisi cuaca yang masih bersahabat ini, menyebabkan stok ikan di PPI Paotere cukup banyak, karena nelayan rata-rata masih melaut," kata Jumain yang merupakan warga Pulau Kodingareng, Makassar.

Hal senada dikemukakan nelayan lainnya di Makassar Mustakim.

Dia mengatakan, kalau cuaca masih mendukung untuk melaut, biasanya sisa ikan yang tidak terjual, masih dapat dikeringkan untuk dijadikan ikan asin.

"Namun jika cuaca buruk, hasil tangkapan sedikit, bahkan bisa tidak dapat sama sekali," katanya.


Sumber : antara news
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Makassar 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.