News update:

Anas Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Demokrat Makassar

Kamis, 05 Januari 2012




Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen Edi Baskoro dijadwalkan menghadiri pelantikan pengurus DPC Demokrat Kota Makassar, di Lapangan Karebosi, 21 Januari mendatang.

Selain Anas, semua anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI asal Sulsel juga akan diundang dalam pelantikan tersebut. Hal ini dijelaskan Ketua Panitia Pelantikan Enre Cecep Lantara di DPRD Kota Makassar, Selasa 3 Januari.

"Selain Anas dan Ibas, 10 ribu kader juga akan menghadiri pelantikan tersebut. Apalagi ada event penting dalam pelantikan tersebut," ujar Enre.

Even penting dimaksud adalah perkenalan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ilham Arif Sirajuddin sebagai kandidat calon Gubernur Sulsel dari Partai Demokrat.

"Anggap saja ini langkah perkenalan resmi Ilham sebagai salah satu calon gubernur Sulsel.  Setelahnya, kami dan semua kader partai di Sulsel akan menurunkan semua potensinya untuk mendukung Ilham menjadi gubernur," ujar anggota Komisi B DPRD Kota Makassar ini. 

Pelantikan yang akan berlangsung pukul 14.00 dihibur grup band Armada dan Ayu Ting Ting. 

Sementara itu, sejak musyawarah cabang DPC Demokrat Makassar yang memutuskan Adi Rasyid Ali sebagai ketua terpilih, formatur yang ditunjuk menyusun kepengurusan ternyata belum bekerja. 

Formatur yang terdiri atas ketua terpilih, mantan ketua DPC, pengurus DPP, Ketua DPD Demokrat Sulsel dan satu Ketua PAC baru rapat sekali.

Rapat itu berlangsung di rumah jabatan wali kota Makassar beberapa hari setelah terpilihnya Adi.

Formatur dari perwakilan DPC, Semesta Jaya, kepada FAJAR, Selasa, 3 Januari mengatakan, setahu dia, belum ada keputusan susunan kepengurusan DPC Partai Demokrat Makassar. Alasan Jaya yang juga Ketua PAC Mamajang, rapat formatur baru sekali. 

Memang, setelah rapat pertama di rumah jabatan wali kota, ada pertemuan lagi. Tapi itu bukan rapat formatur. "Itu hanya lobi," katanya tanpa merinci lobi seperti apa yang ia maksudkan.

Jaya yakin pelantikan tidak dalam waktu dekat. "Belum ada pelantikan dalam waktu dekat. Bagaimana mau pelantikan, belum ada keputusan formatur dan belum ada SK. Kalau terjadi, itu tidak logis atau berarti kepengurusan ke depan dibangun dengan keputusan preman," tegasnya.

Adi Rasyid Ali mengatakan, kepengurusan DPC yang dipimpinnya sudah terbentuk. "Tinggal fokus pelantikan. Pengurus sudah lengkap tinggal diproses," kata anggota DPRD Makassar itu.

Sementara itu, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Sulsel, Rabu, 4 Januari hari ini akan dihadiri seluruh legislator partai ini se Sulsel. Rapimda dikemas khusus, sebab pembahasannya lebih difokuskan ke pemilukada, khususnya pemilihan gubernur Sulsel.

Selain seluruh legislator provinsi dan kabupaten kota, Rapimda yang berlangsung pukul 13.00 wita di Hotel

Singgasana ini akan menghadirkan seluruh ketua-ketua atau divisi pemenangan pemilu Demokrat.

Ketua Divisi Publikasi DPD Patai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal, menjelaskan, selain pemantapan agenda pilgub dan pemilukada 13 kabupaten dan kota, juga akan dirapatkan pemantapan program konsolidasi musyawarah anak cabang (musancab). 

Rapimda kata alumni Fisip Unhas itu sekaligus akan menggodok pelantikan pengurus DPC. "Kita akan koordinasikan pelantikan seluruh DPC," beber Ical.


Sumber : fajar online
Share this Article on :
 

© Copyright Berita Makassar 2011 | Design by Mamasa Cyber News | Published by Mamasa Cyber News 2012 | Powered by MCN 2012.